:

Tangerang SelatanGerbangrakyat.com – Sebuah pesawat latih jenis PK-IFP mengalami kecelakaan dan jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). Peristiwa tragis ini mengakibatkan tiga orang korban meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, dalam keterangannya kepada wartawan menyatakan bahwa terdapat tiga orang korban yang meninggal dalam insiden tersebut. “Korban 3 orang meninggal,” ujar Kombes Ade Ary dikutip dari detik.com.

Pihak kepolisian juga menyampaikan rasa duka mendalam atas kejadian ini. “Kami turut prihatin atas peristiwa ini dan menghaturkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya,” tambah Kombes Ade Ary.

Informasi mengenai kecelakaan pesawat latih ini juga dibenarkan oleh pihak Basarnas DKI Jakarta. Tim Basarnas segera bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan investigasi lebih lanjut. Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta, Agung Priambodo, mengkonfirmasi bahwa dari foto-foto yang diterima, memang terlihat adanya korban.

“Dari foto (diterima) seperti itu (ada korban),” kata Agung Priambodo kepada wartawan.

Sebelum kejadian, pesawat latih tersebut dilaporkan sempat hilang kontak sebelum akhirnya ditemukan jatuh di lapangan Sunburst BSD, Serpong. Upaya pencarian dan evakuasi dilakukan segera setelah lokasi jatuhnya pesawat diketahui.

Kecelakaan ini tentunya menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang, mengingat keselamatan dalam penerbangan adalah prioritas utama. Investigasi lebih lanjut diharapkan dapat mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Share: