:

Gerbangrakat.com – Pesawat penumpang Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ321 mengalami turbulensi parah pada Selasa (21/5), yang menyebabkan satu orang tewas. Insiden ini terjadi pada pesawat jenis Boeing 777-300ER yang terbang dari London menuju Singapura. Akibat kejadian tersebut, pesawat terpaksa dialihkan ke Bangkok dan mendarat sekitar pukul 15.45 waktu setempat.

Menurut laporan dari CNN Indonesia pesawat yang membawa 211 penumpang dan 18 awak pesawat itu mengalami turbulensi hebat yang mengakibatkan setidaknya 30 orang terluka.

“Kami mendapat informasi bahwa ada korban luka dan satu kematian dalam penerbangan Boeing 777-300ER. Total ada 211 penumpang dan 18 awak pesawat dalam penerbangan tersebut,” demikian keterangan maskapai, seperti dikutip SCMP.

Pesawat SQ321 diketahui berangkat dari Bandara Heathrow London pada pukul 22.38 malam waktu setempat pada Senin. Maskapai menyatakan pihaknya saat ini bekerja sama dengan otoritas lokal di Thailand untuk memberikan bantuan medis serta mengirim tim untuk memberikan bantuan tambahan.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai identitas korban jiwa dalam insiden ini. Otoritas berwenang masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari turbulensi yang terjadi. Pihak Singapore Airlines juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan akan memberikan dukungan penuh dalam proses yang sedang berjalan.

Share: