:

Gerbangrakyat.com – Dunia hiburan Tanah Air kembali digemparkan oleh berita perceraian pasangan selebriti, Ruben Onsu dan Sarwendah. Kabar ini datang setelah kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang, mengonfirmasi bahwa hubungan rumah tangga mereka memang sedang mengalami masalah.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Humas II Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, T. Marbun, mengungkapkan, “Iya benar ada gugatan perceraian yang diajukan RSO (Ruben Samuel Onsu) melawan istrinya S (Sarwendah).” Gugatan tersebut telah terdaftar dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL pada 11 Juni 2024.

Kronologi Permasalahan Rumah Tangga

Rumor keretakan rumah tangga Ruben dan Sarwendah sebenarnya sudah berhembus kencang beberapa bulan terakhir. Pernikahan yang telah berlangsung hampir 11 tahun itu beberapa kali diterpa isu tak sedap. Meski demikian, pasangan ini sempat menyangkal tuduhan adanya gugatan perdata yang diajukan oleh Sarwendah kepada Ruben Onsu.

Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben Onsu, menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi secara intens dengan pengacara Sarwendah, Chris, untuk mencari solusi terbaik terkait masalah rumah tangga ini. “Semua (rumah tangga) pasti ada masalah. Dan bahasa tubuhnya Sarwendah kelihatan kan,” ungkap Minola kepada detikcom pada 25 Mei lalu.

Gugatan Cerai Tanpa Tuntutan Hak Asuh dan Gana-Gini

Dalam gugatan cerai yang dilayangkan, Ruben Onsu hanya meminta cerai tanpa menuntut hak asuh anak atau pembagian harta gana-gini. T. Marbun menegaskan, “Nanya gugatan cerai saja. Itu enggak ada untuk tuntutan menyangkut hak asuh anak atau gana-gini.”

Hal ini menunjukkan bahwa Ruben tampaknya lebih fokus pada penyelesaian perceraian tanpa mempersulit proses hukum terkait hak asuh anak atau pembagian harta bersama.

Jadwal Sidang Perdana

PN Jakarta Selatan telah menjadwalkan sidang perdana gugatan cerai ini pada 9 Juli 2024 dengan agenda mediasi. “Majelis hakim telah menentukan jadwal persidangan pada 9 Juli dan kami juga akan melakukan pemanggilan terhadap penggugat atau kuasa hukumnya, juga kepada tergugat,” ungkap T. Marbun.

Perjalanan Cinta yang Berliku

Ruben Onsu dan Sarwendah resmi menikah pada 22 Oktober 2013 dan dikaruniai dua anak perempuan. Kehidupan mereka juga diramaikan dengan kehadiran Betrand Peto yang diangkat secara adat dan hukum menjadi anak mereka pada 15 Oktober 2019.

Kisah cinta yang telah mengarungi berbagai rintangan ini akhirnya harus berujung pada gugatan cerai. Meski demikian, keduanya diharapkan dapat menemukan jalan terbaik untuk masa depan mereka dan anak-anak mereka.

Reaksi Publik dan Harapan Ke Depan

Publik tentu merasa terkejut dan sedih atas berita perceraian ini, mengingat Ruben dan Sarwendah selalu tampak harmonis dan kompak di berbagai kesempatan. Banyak yang berharap agar proses perceraian ini dapat berjalan lancar dan kedua belah pihak dapat mengambil keputusan terbaik demi kebaikan bersama.

Dengan jadwal sidang yang telah ditentukan, kita tunggu perkembangan selanjutnya dari kasus perceraian ini. Semoga apapun hasilnya nanti, baik Ruben Onsu maupun Sarwendah dapat menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik dan bijaksana.

Share: