:

Gerbangrakyat.com – Polresta Sleman mengonfirmasi bahwa situasi keamanan di wilayah Babarsari dan Kledokan, Depok, Sleman, dalam kondisi aman dan kondusif. Klarifikasi ini disampaikan menyusul beredarnya narasi di media sosial yang mengimbau masyarakat untuk menghindari kedua wilayah tersebut karena diduga terjadi konflik antarkelompok masyarakat.

Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian, menegaskan bahwa tidak ada gangguan keamanan di Babarsari dan Kledokan. “Enggak ada (dampak), bang. Aman,” kata Riski dikutip dari CNN Indonesia (19/6) pagi. Ia memastikan bahwa masyarakat di wilayah tersebut dapat menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa tanpa khawatir akan adanya konflik.

Konflik yang disebut-sebut terjadi, menurut Riski, sebenarnya terjadi di wilayah Kota Yogyakarta, bukan di Sleman. “Keributan itu terjadi di depan sebuah klinik kecantikan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta,” jelas Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Probo Satrio, dalam wawancara terpisah.

Probo menjelaskan bahwa insiden di Yogyakarta berawal dari keributan yang menyebabkan seseorang luka parah dan dibawa ke rumah sakit. “Itu kemudian ada yang luka parah terus dibawa ke rumah sakit kemudian baru saudaranya laporan ke kita,” ujar Probo. Hingga saat ini, Polresta Yogyakarta masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menguraikan detail kejadian tersebut, karena pemeriksaan terhadap korban maupun saksi-saksi belum dilakukan.

Babarsari, Caturtunggal, Sleman, DIY memang sering menjadi perhatian publik karena sering terjadi gesekan antarkelompok di wilayah tersebut. Tidak jarang, masyarakat menyebut wilayah ini sebagai “Gotham City” karena seringnya terjadi kasus kriminal di sana. Meskipun demikian, Polresta Sleman berusaha keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, memastikan bahwa situasi tetap terkendali.

Dengan adanya klarifikasi ini, Polresta Sleman berharap masyarakat tidak terpancing oleh informasi yang belum tentu benar di media sosial dan tetap tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Polresta Sleman juga terus memantau situasi di lapangan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga.

Share: