:

Gerbangrakyat.com – Final Liga Champions musim 2023/2024 akan digelar di Stadion Wembley, London, dengan Borussia Dortmund siap menantang Real Madrid pada Minggu, 2 Juni 2024 dini hari WIB. Pertarungan ini menandai puncak dari musim ke-69 kompetisi antarklub Eropa yang juga merupakan musim ke-32 sejak kompetisi ini dinamakan ulang menjadi UEFA Champions League (UCL).

Perjalanan Menuju Final

Borussia Dortmund mengamankan tempat di final setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-0. Kemenangan ini menunjukkan ketangguhan Dortmund di kancah Eropa, membuktikan bahwa klub asal Jerman ini memiliki kemampuan untuk bersaing di level tertinggi.

Di sisi lain, Real Madrid melaju ke final setelah meraih kemenangan dramatis 4-3 melawan Bayern Munich. Kemenangan ini memperlihatkan semangat juang dan determinasi Real Madrid, sebuah klub yang memiliki sejarah panjang dan gemilang di kompetisi Eropa.

Kepemimpinan Wasit Slavko Vinčić

Wasit asal Slovenia, Slavko Vinčić, telah ditunjuk untuk memimpin laga final ini. Vinčić sebelumnya pernah memimpin final Europa League 2022, menandakan bahwa UEFA mempercayai kemampuannya dalam mengawal pertandingan penting. Pengalaman dan reputasinya diharapkan dapat menjamin kelancaran dan keadilan selama pertandingan berlangsung.

Trofi dan Penghargaan

Pemenang final ini tidak hanya akan membawa pulang trofi si Telinga Emas yang ikonik, dengan tinggi 73,5 cm dan bobot 7,5 kg, tetapi juga akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Super Eropa 2024 melawan juara Liga Europa 2024. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Warsawa, Polandia.

Antusiasme Penggemar dan Harapan Tinggi

Pertandingan final ini telah menarik perhatian luas dari penggemar sepak bola di seluruh dunia. Seorang penggemar setia Dortmund, Hans Müller, menyatakan, “Ini adalah kesempatan emas bagi Dortmund untuk menunjukkan kekuatan sejatinya di panggung terbesar Eropa. Kami percaya pada tim ini.”

Sementara itu, Maria Gonzalez, penggemar Real Madrid, berkomentar, “Real Madrid memiliki sejarah yang kaya di Liga Champions, dan kami yakin tim ini akan menambah satu lagi trofi ke dalam koleksi mereka.”

Jadwal Pertandingan Final Liga Champions 2024 Dortmund Vs Real Madrid

Pertandingan final antara Borussia Dortmund dan Real Madrid akan dimulai pada pukul 02:00 WIB, Minggu (2/6) dini hari WIB. Semua mata akan tertuju ke Stadion Wembley saat dua raksasa Eropa ini bertarung untuk meraih gelar juara.

Dengan segala persiapan yang matang dan semangat yang membara, final Liga Champions 2024 dipastikan akan menjadi laga yang penuh aksi dan drama, menghadirkan tontonan sepak bola yang spektakuler bagi seluruh penggemar di penjuru dunia.

Share: