:

Gerbangrakyat.com – Manchester United berhasil menutup musim 2023/2024 dengan kemenangan gemilang. Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Setan Merah sukses mencetak kemenangan 2-0 pada pertandingan yang digelar pada Minggu (19/5/2024).

Gol kemenangan Manchester United masing-masing dicetak oleh Diogo Dalot dan Rasmus Hojlund di babak kedua. Hasil ini memastikan MU menutup musim di peringkat delapan klasemen akhir Premier League dengan total 60 poin, sementara Brighton harus puas berada di posisi 11 dengan 48 poin.

Sejak awal pertandingan, Brighton yang bertindak sebagai tuan rumah tampil menekan. Selama 10 menit pertama, mereka terus menggempur pertahanan MU. Namun, meskipun mendominasi penguasaan bola, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat Brighton gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Manchester United tidak tinggal diam dan sesekali melancarkan serangan balik yang membahayakan pertahanan Brighton. Meski demikian, hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu mencetak gol dan skor 0-0 menutup paruh pertama laga.

Memasuki babak kedua, Manchester United mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-49, Brighton hampir membuka keunggulan melalui Joao Pedro, namun upayanya berhasil digagalkan oleh Casemiro yang menyapu bola tepat di depan gawang.

Keberuntungan akhirnya berpihak pada Manchester United di menit ke-73. Bermula dari umpan panjang Casemiro, Diogo Dalot berhasil lolos dari jebakan offside dan mengonversi peluang tersebut menjadi gol, membawa tim tamu unggul 1-0 atas Brighton.

Keunggulan Manchester United semakin mantap di menit ke-87. Kerja sama apik antara Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund berbuah gol kedua. Hojlund berhasil menyelesaikan umpan dari Eriksen dengan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau oleh kiper Brighton, Jason Steele.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United, sekaligus menjadi penutup musim yang manis bagi Setan Merah. Meski demikian, Brighton tetap menunjukkan performa yang patut diapresiasi dengan tekanan yang konsisten sepanjang pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil mengakhiri musim dengan kepala tegak, meski belum mencapai target posisi yang diharapkan. Sementara itu, Brighton harus mengevaluasi efektivitas penyelesaian akhir mereka untuk menyongsong musim depan dengan lebih baik.

Sumber : Bola.net

Share: