:

Gerbangrakyat.com – Manchester City sukses mengukuhkan diri sebagai juara Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun usai mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Kemenangan ini memastikan The Citizens meraih gelar tanpa harus bergantung pada hasil pertandingan Arsenal yang berada di posisi kedua.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Phil Foden sudah berhasil membawa Manchester City unggul. Berawal dari umpan Bernardo Silva dari sisi kanan, Foden langsung menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dijangkau kiper West Ham, Alphonse Areola.

Dominasi Manchester City terus berlanjut. Pada menit ke-18, Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Jeremy Doku yang menjadi kreator gol dengan umpan terukurnya yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Foden ke pojok kanan gawang lawan.

West Ham sempat memberikan perlawanan pada menit ke-42 lewat gol salto spektakuler Mohammed Kudus. Berawal dari situasi sepak pojok, bola yang memantul di kotak penalti berhasil diselesaikan dengan tendangan akrobatik oleh Kudus, membuat skor berubah menjadi 2-1.

Namun, Manchester City segera merespons di babak kedua. Pada menit ke-59, Rodri memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-1. Berawal dari kerja sama apik, sodoran bola dari Bernardo Silva berhasil diselesaikan oleh Rodri dengan sepakan mendatar yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Dengan hasil ini, Manchester City memastikan diri menjadi juara Liga Inggris dengan koleksi 89 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua. Ini merupakan gelar keempat beruntun bagi The Citizens di bawah asuhan Pep Guardiola.

Manchester City langsung tancap gas sejak awal laga. Pada menit kedua, Phil Foden sudah membawa timnya unggul setelah menerima umpan dari Bernardo Silva. Beberapa peluang kembali tercipta namun berhasil digagalkan oleh kiper West Ham, Alphonse Areola.

Phil Foden menambah keunggulan Manchester City pada menit ke-18 dengan memanfaatkan umpan dari Jeremy Doku. West Ham sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol salto dari Mohammed Kudus pada menit ke-42.

Babak kedua, Manchester City mengunci kemenangan melalui gol Rodri pada menit ke-59 setelah memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva. West Ham sempat mencetak gol pada menit ke-88 melalui Tomas Soucek namun dianulir karena handball.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City, memastikan mereka sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Klasemen Akhir Liga Inggris

  1. Manchester City – 89 poin
  2. Arsenal – 87 poin
  3. Liverpool – 75 poin
  4. Chelsea – 74 poin
  5. Manchester United – 72 poin

Sumber : Sport Detik

Share: