:

Gerbangrakyat.com – Pertandingan giornata ke-37 Serie A musim 2023/2024 antara Bologna dan Juventus berakhir dengan skor imbang 3-3. Laga yang digelar di Stadion Renato Dall’Ara pada Selasa (21/5) dini hari WIB ini berlangsung penuh drama dan menegangkan.

Bologna tampil impresif di awal laga dan sempat unggul tiga gol lebih dulu. Dua gol dicetak oleh Riccardo Calafiori, sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh Santiago Castro. Juventus, yang baru saja memecat pelatih Massimiliano Allegri, mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan lewat gol Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, dan Kenan Yildiz.

Pertandingan dimulai dengan dominasi tuan rumah. Gol cepat Calafiori pada menit kedua membuka keunggulan Bologna. Pemain berusia 21 tahun ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Wojciech Szczesny untuk membawa timnya unggul 1-0.

Keunggulan Bologna bertambah pada menit ke-11 ketika Santiago Castro sukses menyundul bola hasil umpan crossing dari Kacper Urbanski. Sundulan Castro yang akurat tak mampu dihalau Szczesny, mengubah skor menjadi 2-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bologna kembali menambah gol melalui aksi Calafiori pada menit ke-53. Gol keduanya dalam laga ini memperlebar jarak menjadi 3-0. Tertinggal tiga gol, Juventus melakukan sejumlah pergantian pemain yang terbukti efektif.

Paolo Montero, yang bertindak sebagai caretaker Juventus, mengubah strategi permainan timnya. Perubahan ini membawa hasil saat Federico Chiesa mencetak gol pada menit ke-76, memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Semangat Juventus semakin membara. Hanya dalam rentang waktu satu menit, dua gol berhasil dicetak oleh Arkadiusz Milik dan Kenan Yildiz pada menit ke-83 dan 84. Aksi gemilang dua pemain pengganti ini menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Hasil imbang ini membuat Bologna dan Juventus tetap berada di posisi tiga dan empat klasemen sementara Serie A dengan perolehan 68 poin. Kedua tim juga telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Sumber : Bola.net

Share: