:

Medan, Gerbangrakyat.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara resmi menjadi kader Partai Gerindra. Keputusan ini diumumkan Bobby di kantor DPD Gerindra Sumatera Utara, Senin (20/5/2024). Sebelum mengambil langkah ini, Bobby menyatakan bahwa ia telah meminta izin dari ayah mertuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya pasti sebagai orang tua kami sebagai anak pasti minta izin kepada orang tua,” kata Bobby di kutip dari Detik.com

Langkah Bobby ini mengindikasikan pergerakan politis yang signifikan di wilayah Sumatera Utara. Meski demikian, Bobby enggan berkomentar ketika ditanya mengenai kemungkinan anggota keluarganya yang lain, seperti Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Jokowi, untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

“Anak-anak saya masih kecil, belum bisa masuk Gerindra,” ucap Bobby sambil berkelakar.

Proses penerimaan Bobby sebagai kader Gerindra juga ditandai dengan pendaftarannya sebagai bakal calon Gubernur Sumut. Bobby menyatakan kesiapannya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim sebelum resmi menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari partai.

“Bismillahirrahmanirrahim, per hari ini saya mendaftar sebagai kader Gerindra. Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara,” sebut Bobby.

Share: