:

Bandung, Gerbangrakyat.com – Persib Bandung mengukir kemenangan gemilang dengan skor 3-0 atas Madura United dalam leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (26/5/2024). Kemenangan ini memberi Maung Bandung keunggulan signifikan sebelum melakoni leg kedua di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, pada Jumat (31/5/2024).

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama. Meski babak pertama berakhir imbang tanpa gol, kedua tim saling melancarkan serangan. Peluang pertama Persib datang dari kombinasi Ciro Alves, David da Silva, dan Stefano Beltrame pada menit ke-10. Operan silang dari Da Silva disambut tendangan Beltrame, namun bola masih melenceng dari gawang Madura United.

Madura United juga memiliki kesempatan emas melalui sundulan Cleberson pada menit ke-25, tetapi bola masih melambung di atas gawang Persib. Menjelang akhir babak pertama, Stefano Beltrame kembali mengancam gawang lawan dengan tendangan keras yang berhasil ditepis oleh kiper Madura United, Lucas Frigeri. Kedua tim memasuki jeda dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib semakin intensif melancarkan serangan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-70 saat Ciro Alves mencetak gol pembuka. Memanfaatkan bola di dekat kotak penalti, Alves dengan cerdik melakukan sepakan chip yang tak mampu dihalau Frigeri, membawa Persib unggul 1-0.

Tak berhenti di situ, David da Silva tampil sebagai pahlawan dengan dua gol tambahan di masa injury time. Gol pertama Da Silva tercipta pada menit ke-90+4 melalui sundulan keras setelah menerima umpan dari Beckham Putra. Gol kedua sekaligus penutup pertandingan terjadi pada menit ke-90+11 ketika Da Silva melepaskan tendangan keras yang merobek gawang Madura United, memastikan kemenangan 3-0 bagi Persib Bandung.

Dengan kemenangan ini, Persib memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara Liga 1 2023-2024. Pertandingan leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat Madura United tentu tidak akan menyerah begitu saja dan akan berusaha keras membalikkan keadaan.

Para penggemar sepak bola Tanah Air akan menantikan aksi-aksi menegangkan dalam leg kedua final Championship Series Liga 1. Akankah Persib Bandung mengangkat trofi juara, atau Madura United mampu bangkit dan membuat kejutan? Semua akan terjawab pada Jumat mendatang.

Sumber : Kompas.com

Share: