:

London – Gerbangrakyat.com – Menjelang final Liga Champions 2023-2024, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa timnya tidak ingin dianggap sebagai favorit dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund. Menurutnya, status unggulan hanya akan membuat skuad Los Blancos lengah dan tidak fokus.

Final Liga Champions yang akan digelar di Wembley Stadium, London, pada Minggu, 2 Juni 2024 dini hari WIB, menjadi ajang bagi Real Madrid untuk mempertahankan reputasinya sebagai penguasa kompetisi elite Eropa. Namun, Ancelotti lebih memilih merendah dan memfokuskan timnya pada persiapan yang matang.

“Kami sangat bersemangat, meskipun final ini sangat menantang. Kami ingin mengawali minggu ini dengan awal yang baik, berlatih, santai dan percaya diri. Ini adalah minggu yang ingin kami nikmati dengan mempertimbangkan betapa sulitnya lawan kami,” ungkap Ancelotti dikutip dari Bola.Okezone.com .

Ancelotti, yang mengejar trofi Liga Champions kelima dalam karier kepelatihannya, menyatakan bahwa mencapai final adalah pencapaian besar bagi Real Madrid musim ini. Ia percaya diri timnya akan menunjukkan performa terbaik mereka pada hari pertandingan.

“Mencapai final adalah sebuah pencapaian musim ini dan kami merasa telah melakukannya dengan baik di hari final, percaya diri dan kami akan menjadi yang terbaik,” tandas Ancelotti.

Saat ini, Real Madrid memegang rekor sebagai tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak, yaitu 14 gelar. Namun, Ancelotti menekankan pentingnya menjaga fokus dan tidak terbawa oleh status sebagai favorit.

“Kami tidak berpikir untuk menjadi favorit. Kami fokus bermain menghadapi lawan yang berhak mencapai final setelah mengalahkan tim-tim berkualitas tinggi seperti PSG dan Atletico tim dengan kualitas, komitmen dan sikap,” kata Ancelotti dalam wawancara resmi pada Selasa (28/5/2024).

Menurut pelatih asal Italia tersebut, kerja keras dan perjuangan adalah kunci untuk meraih kemenangan di setiap final yang mereka hadapi. Ancelotti juga mengungkapkan kebanggaannya atas upaya keras timnya dalam persiapan menjelang pertandingan penting ini.

“Kami yakin kami harus bekerja lebih keras, berjuang dan berjuang seperti yang kami lakukan di setiap final,” tambahnya.

Selain fokus pada persiapan tim, Ancelotti juga menyoroti perjalanan berat yang telah dilalui Real Madrid untuk mencapai final. Melalui kemenangan atas tim-tim kuat, Los Blancos telah menunjukkan kualitas dan daya juang yang luar biasa

Share: