:

Gerbangrakyat.com – Venezia memastikan langkah mereka ke Serie A musim 2024/2025 setelah berhasil mengalahkan Cremonese dengan skor tipis 1-0 dalam leg kedua final playoff promosi Serie A 2023/2024. Pertandingan yang digelar di Pier Luigi Penzo Stadium pada Senin (3/6/2024) dini hari WIB ini berlangsung sengit dan penuh drama.

Dominasi Cremonese Tak Mampu Goyahkan Pertahanan Venezia

Dari awal pertandingan, Cremonese tampil mendominasi penguasaan bola dan terus menekan lini pertahanan Venezia. Meskipun demikian, tim asuhan Paolo Vanoli menunjukkan pertahanan yang solid dan disiplin, terutama berkat penampilan gemilang Jay Idzes yang berhasil menjaga cleansheet sepanjang laga.

Gol Tunggal Gytkjaer Jadi Penentu

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Christian Gytkjaer pada menit ke-24. Umpan matang dari Gianluca Busio berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Gytkjaer yang mengoyak gawang Cremonese, membuat kedudukan menjadi 1-0. Meskipun Cremonese terus berusaha menyamakan kedudukan dengan permainan agresif dan sejumlah peluang emas, mereka gagal mengonversi dominasi tersebut menjadi gol.

Babak Kedua: Pertahanan Kokoh Venezia

Memasuki babak kedua, Cremonese semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang demi peluang tercipta, namun penjaga gawang Venezia, Joronen, tampil cemerlang dengan beberapa penyelamatan penting. Cremonese yang berusaha keras melalui tembakan keras Zanimacchia dan Tsadjout, tetap tidak mampu menembus gawang Venezia.

Di menit ke-62, Venezia hampir menggandakan keunggulan melalui tandukan Bjarkason, namun kiper Cremonese, Saro, berhasil menggagalkan usaha tersebut. Hingga peluit akhir berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Venezia tetap bertahan.

Kesuksesan Promosi yang Penuh Arti

Kemenangan ini membawa Venezia kembali ke Serie A setelah absen selama satu musim. Jay Idzes dan rekan-rekannya merayakan kesuksesan ini dengan penuh suka cita di depan pendukung setia mereka yang memadati stadion. Promosi ini tidak hanya berarti kembalinya Venezia ke kasta tertinggi sepak bola Italia, tetapi juga memberikan harapan baru bagi klub dan para penggemarnya untuk bersaing di level yang lebih tinggi.

Susunan Pemain

Venezia (3-5-2):

  • Kiper: Joronen
  • Bek: Sverko, Idzes, Svoboda
  • Gelandang: Candela, Bjarkason, Tessmann, Busio, Zampano
  • Penyerang: Gytkjaer, Pohjanpalo
  • Pelatih: Paolo Vanoli

Cremonese (3-5-2):

  • Kiper: Saro
  • Bek: Antov, Ravanelli, Bianchetti
  • Gelandang: Zanimacchia, Buonaiuto, Castagnetti, Pickel, Sernicola
  • Penyerang: Vazquez, Tsadjout
  • Pelatih: Giovanni Stroppa

Dengan hasil ini, Venezia memastikan tempat mereka di Serie A musim depan, membawa harapan baru dan tantangan baru bagi klub ini. Kegigihan dan semangat juang yang ditunjukkan sepanjang musim ini membuahkan hasil manis yang layak dirayakan oleh seluruh elemen klub

Sumber : Bola.net

Share: