:

Gerbangrakyat.com – Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina pada Senin, 11 Juni 2024, menjadi momen yang penuh dengan antusiasme di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan tersebut dihadiri oleh sekitar 64 ribu penonton yang memadati stadion, menciptakan atmosfer luar biasa yang dirasakan langsung oleh para pemain.

Thom Haye, pemain yang turut membela Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut, menggambarkan suasana di SUGBK sebagai sesuatu yang sangat istimewa. “Pertama-tama, atmosfernya sulit dijelaskan, coba rasakan sendiri, begitu istimewa, antusiasme masyarakat bisa dirasakan di atas lapangan oleh para pemain, ini adalah sesuatu yang benar-benar istimewa bagi para pemain, saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan sehebat ini dari para penggemar,” ungkapn Thom Haye dikutip dari Riau Pos.

Selain itu, Haye juga mencatat bahwa semangat yang diberikan oleh para pendukung sangat penting untuk membakar semangat tim. Kehadiran ribuan pendukung yang memberikan dukungan tanpa henti di setiap sudut stadion menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk memberikan performa terbaik mereka.

Dalam wawancara yang dikutip dari Jawa Pos, Haye menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya merasakan perkembangan pesat dalam tim. “Saya kira di laga melawan Vietnam, dapat dilihat beberapa perubahan tim yang semakin kuat dan padu, meskipun kami kalah melawan Irak tetapi kami tidak akan berhenti disini dan sekarang saya tidak sabar untuk merasakan tantangan di putaran ketiga nanti,” jelasnya dengan optimis.

Pertandingan melawan Filipina yang berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia 2-0, memastikan langkah mereka menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Haye mengungkapkan keyakinannya bahwa tim memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan menghadapi tantangan yang lebih besar di babak selanjutnya.

Atmosfer yang tercipta di SUGBK pada malam itu tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Timnas Indonesia, tetapi juga memperlihatkan betapa kuatnya dukungan dari masyarakat Indonesia untuk sepak bola tanah air. Dengan semangat yang terus berkobar, Timnas Indonesia diharapkan dapat mencapai prestasi yang lebih gemilang di kancah internasional.

Artikel ini diharapkan memberikan perspektif baru bagi para pembaca mengenai pengalaman langsung para pemain Timnas Indonesia dalam merasakan dukungan dari para pendukung setia di stadion. Dukungan yang luar biasa ini menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan performa tim dan membawa mereka ke level yang lebih tinggi di kompetisi internasional.

Share: