:

Gerbangrakyat.com – Apple kembali mencuri perhatian dunia teknologi dengan memperkenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 18, pada ajang bergengsi Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024. iOS 18 hadir membawa berbagai fitur inovatif yang memperkaya pengalaman pengguna iPhone, terutama dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dinamakan Apple Intelligence.

Apple Intelligence: Kecerdasan Buatan yang Revolusioner

Apple Intelligence adalah fitur AI terbaru yang disematkan pada iOS 18, menawarkan kemampuan yang lebih canggih dan intuitif dalam mendukung berbagai aktivitas pengguna. Dengan teknologi ini, iPhone kini mampu memahami dan memprediksi kebutuhan pengguna dengan lebih baik, sehingga memberikan pengalaman yang lebih personal dan efisien.

Kustomisasi Home Screen dan Lock Screen

Salah satu fitur unggulan dari iOS 18 adalah kemampuan kustomisasi yang lebih fleksibel pada home screen dan lock screen. Pengguna kini dapat dengan mudah menempatkan aplikasi dan widget sesuai preferensi mereka, memberikan kebebasan lebih dalam mengatur tampilan perangkat mereka. Selain itu, lock screen kini bisa dikustomisasi lebih lanjut, seperti mengganti fungsi senter dengan fitur lain yang lebih sering digunakan.

Fitur Privasi yang Ditingkatkan

Privasi pengguna selalu menjadi prioritas utama Apple, dan hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya fitur-fitur baru di iOS 18. Pengguna dapat mengatur otentikasi khusus untuk aplikasi tertentu, atau bahkan menyembunyikan aplikasi hingga iPhone mengkonfirmasi bahwa yang mengakses perangkat adalah pemilik aslinya. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan data pribadi pengguna dari akses yang tidak diinginkan.

Akses iOS 18 Developer Beta untuk Semua

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pengguna, Apple kini membuka akses iOS 18 Developer Beta tidak hanya untuk para developer, tetapi juga untuk pengguna umum. Dengan demikian, siapa pun yang memiliki perangkat yang kompatibel bisa mencoba sistem operasi terbaru ini sebelum dirilis secara resmi.

Cara Mengunduh iOS 18 Developer Beta

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba iOS 18 Developer Beta, berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

  1. Pastikan Perangkat Mendukung iOS 18 iOS 18 dapat dijalankan pada iPhone XS dan versi lebih baru. Pastikan perangkat Anda memenuhi syarat ini.
  2. Perbarui ke iOS Versi Terbaru Sebelum menginstal iOS 18 Beta, pastikan perangkat Anda menjalankan versi iOS terbaru. Saat ini, versi terbaru adalah iOS 17.5.1, atau minimal iOS 16.4.
  3. Cadangkan Data Penting Lakukan backup data penting Anda melalui iCloud atau komputer untuk menghindari kehilangan data jika ingin kembali ke versi iOS sebelumnya.
  4. Daftar di Apple Developer Program Daftarkan akun Apple ID Anda di Apple Developer Program. Kini, Apple menyediakan opsi pendaftaran gratis melalui Developer Program Free Tier.Untuk mendaftar, kunjungi situs Apple Developer, pilih menu Account, log in dengan Apple ID Anda, baca dan setujui persyaratan, lalu klik Submit.
  5. Unduh iOS 18 Developer Beta Setelah akun Anda terdaftar, buka Settings > General > Software Update, akses Beta Updates, checklist iOS 18 Developer Beta, dan ikuti petunjuk untuk mengunduh serta menginstal pembaruan ini.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa segera menikmati berbagai fitur baru yang ditawarkan iOS 18 Developer Beta. Namun, perlu diingat bahwa versi ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga kemungkinan terdapat bug yang dapat mempengaruhi kinerja perangkat.

Penutup

Peluncuran iOS 18 di WWDC 2024 menegaskan komitmen Apple dalam memberikan inovasi terbaik bagi penggunanya. Dengan fitur-fitur terbaru seperti Apple Intelligence, kustomisasi yang lebih baik, dan peningkatan privasi, iOS 18 diharapkan mampu memberikan pengalaman yang lebih baik dan aman bagi pengguna iPhone di seluruh dunia. Jangan ragu untuk mencoba iOS 18 Developer Beta dan rasakan sendiri berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh sistem operasi terbaru ini.

Share: