:

Gerbangrakyat.com – Samsung terus menunjukkan dominasinya dalam industri teknologi dengan memperkenalkan berbagai produk inovatif setiap tahunnya. Di paruh kedua tahun 2024, salah satu produk yang paling dinantikan adalah Samsung Galaxy S24 FE. Ponsel ini sudah mulai menarik perhatian dengan berbagai bocoran yang mengungkapkan desain dan spesifikasinya.

Desain yang Familiar namun Elegan

Render Samsung Galaxy S24 FE, yang dibocorkan oleh tipster terkenal OnLeaks melalui Giznext, menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki desain yang familiar namun tetap elegan. Dalam bocoran tersebut, Galaxy S24 FE terlihat memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Galaxy S24 dan Galaxy S24+. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu hijau muda dan hitam.

Render 360 derajat menunjukkan bahwa Galaxy S24 FE memiliki layar datar dengan bezel yang tipis, kecuali bagian bawah yang sedikit lebih tebal. Di bagian tengah layar terdapat lubang kecil untuk kamera depan, memberikan kesan modern dan minimalis. Layar AMOLED berukuran 6,65 inci yang diusungnya sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy S24+ yang memiliki layar 6,7 inci.

Detail Desain dan Komponen

Di sisi kanan Galaxy S24 FE terdapat tombol power dan volume, sedangkan bagian bawahnya dilengkapi dengan slot kartu SIM, port USB-C, speaker, dan mikrofon. Bodi ponsel ini tampaknya dibuat dari aluminium, terlihat dari beberapa garis antena yang mengelilingi bodinya. Hal ini memberikan kesan premium dan kokoh.

Kamera yang Andal

Samsung Galaxy S24 FE dilengkapi dengan tiga kamera belakang, mengikuti jejak pendahulunya. Konfigurasi kamera ini meliputi kamera utama 50 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 10 MP dengan OIS. Kombinasi ini diharapkan mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, baik dalam kondisi cahaya terang maupun rendah.

Performa dan Kinerja

Dari segi performa, Galaxy S24 FE baru-baru ini terdeteksi di database Geekbench dengan menggunakan chip Exynos 2400. Chip ini juga digunakan pada Galaxy S24 dan Galaxy S24+ di Indonesia. Berdasarkan hasil uji single-core dan multi-core, chip Exynos 2400 pada Galaxy S24 FE mencatat skor masing-masing 2.047 dan 6.289. Namun, kecepatan clock Exynos 2400 pada Galaxy S24 FE sedikit lebih rendah dibandingkan versi standar, yaitu 3,11 GHz dibandingkan 3,21 GHz. Hal ini menunjukkan bahwa Samsung mungkin telah melakukan sedikit penyesuaian pada chip ini untuk optimalisasi ponsel.

Kapasitas Baterai dan Fitur Tambahan

Kapasitas baterai Galaxy S24 FE tetap sama seperti pendahulunya, yaitu 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Ponsel ini akan menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14, yang diperkaya dengan berbagai fitur baru, termasuk fitur Galaxy AI yang diharapkan mampu meningkatkan pengalaman pengguna.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S24 FE tampaknya akan menjadi salah satu ponsel yang menarik perhatian di paruh kedua tahun 2024. Dengan desain yang elegan, kamera yang andal, dan performa yang mumpuni, ponsel ini diharapkan mampu memenuhi ekspektasi pengguna setia Samsung maupun pengguna baru yang mencari ponsel dengan kualitas tinggi.

Share: