:

Gerbangrakyat.com – Cristiano Ronaldo menunjukkan reaksi emosional saat ditarik keluar pada menit ke-66 dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-2 Portugal dari Georgia pada fase grup terakhir Euro 2024. Insiden tersebut terjadi di Arena AufSchalke, Kamis (27/6) dini hari WIB, di mana Portugal tetap melaju ke babak 16 besar meski mengalami kekalahan.

Dalam pertandingan ini, Ronaldo bermain selama 66 menit tanpa mencetak gol, sebuah hasil yang tidak biasa bagi penyerang andalan Portugal tersebut. Ketika pelatih Roberto Martinez memutuskan untuk menggantikan Ronaldo dengan Goncalo Ramos, Ronaldo terlihat marah. Meski demikian, ia masih sempat bersalaman dengan sang pelatih sebelum menunjukkan kemarahannya dengan menendang rumput dan menunduk sambil memegangi kepala di bangku cadangan.

Reaksi Ronaldo tidak hanya terlihat saat ia digantikan. Pada menit ke-28, Ronaldo menerima kartu kuning setelah melakukan protes keras terhadap keputusan wasit yang tidak memberikan penalti meski terjadi kontak dengan pemain Georgia, Luka Lochoshvili, di kotak penalti. Kekecewaan tersebut menambah frustrasi Ronaldo sepanjang pertandingan.

Meski Portugal kalah dari Georgia, mereka tetap berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup F dengan enam poin. Namun, bagi Ronaldo, kegagalan mencetak gol di fase grup merupakan pukulan tersendiri. Sepanjang kariernya, Ronaldo selalu berhasil mencetak gol di fase grup dalam setiap turnamen besar, baik di Euro maupun Piala Dunia.

Sumber : CNN Indonesia

Share: