:

Gerbangrakyat.com – Torino berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (19/5) dini hari. Il Toro tampil impresif di depan pendukungnya dengan mengalahkan Rossoneri 3-1.

Gol pertama Torino tercipta pada menit ke-26 melalui mantan pemain AC Milan, Duvan Zapata. Zapata yang mendapatkan umpan matang dari lini tengah sukses memecah kebuntuan dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Milan.

Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-40, Torino menggandakan keunggulan melalui aksi Ivan Ilic. Pemain asal Serbia ini memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk mencetak gol kedua bagi timnya, sehingga Torino unggul 2-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Torino tak mengendurkan serangan. Ricardo Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47. Gol ini semakin memperlebar jarak antara Torino dan AC Milan menjadi 3-0.

AC Milan yang berusaha bangkit akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55 melalui eksekusi penalti Ismael Bennacer. Penalti tersebut diberikan setelah salah satu pemain Milan dilanggar di kotak terlarang oleh bek Torino. Bennacer yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, namun upaya tersebut tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan.

Rossoneri yang sempat menunjukkan permainan impresif pekan lalu dengan mengalahkan Cagliari 5-1, kali ini gagal mempertahankan performa terbaiknya. Anak asuh Stefano Pioli terlihat kesulitan menghadapi tekanan dari tim tuan rumah dan tidak mampu menambah gol hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Torino naik satu peringkat ke posisi kesembilan dengan mengumpulkan 53 poin. Sementara itu, AC Milan tetap berada di peringkat kedua dengan 74 poin, terpaut jauh dari pemuncak klasemen.

Pada pekan penutup Serie A, Torino akan bertandang ke markas Atalanta pada 26 Mei mendatang. Sementara AC Milan akan menjamu Salernitana di San Siro dengan harapan bisa menutup musim dengan kemenangan.

Sumber : CNN Indonesia

Share: