:

Gerbangrakyat.com – Samsung kembali akan menggelar acara Galaxy Unpacked musim panas tahun ini. Berbagai produk baru yang akan dipamerkan dalam acara tersebut mulai terungkap melalui bocoran dari tipster ternama, Evan Blass, atau yang dikenal dengan akun @evleaks. Blass memiliki rekam jejak yang cukup dapat dipercaya dalam membocorkan informasi mengenai produk teknologi.

Melalui postingan Blass di Twitter/X yang dikutip dari Detik.com, terungkap bahwa Samsung akan meluncurkan beberapa perangkat baru yang belum pernah tersedia sebelumnya. Bocoran ini mencakup tiga varian smartwatch, yaitu Galaxy Watch 7, Galaxy Watch 7 Ultra, dan Galaxy Watch FE. Dua varian terakhir ini menarik perhatian karena tidak banyak dirumorkan sebelumnya.

Samsung sebelumnya hanya pernah meluncurkan tiga varian Galaxy Watch, yaitu standar, Pro, dan Classic. Galaxy Watch 7 Ultra diperkirakan akan menjadi varian tertinggi dari smartwatch Samsung, yang akan menantang dominasi Apple Watch Ultra. Sementara itu, Galaxy Watch FE yang baru-baru ini muncul dalam database FCC dengan nomor model SM-R861, diprediksi akan segera dirilis. Galaxy Watch FE kabarnya akan diluncurkan sebagai versi rebranded dari Galaxy Watch 4 untuk tahun 2024.

Selain smartwatch, Samsung juga akan merilis perangkat wearable lainnya, yaitu Galaxy Ring. Cincin pintar ini pertama kali dipamerkan pada event Galaxy Unpacked awal tahun ini, namun baru akan diperkenalkan secara resmi pada pertengahan tahun nanti.

Tidak hanya itu, Samsung juga diprediksi akan meluncurkan Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro. Blass juga menyebutkan dua laptop baru, yaitu Galaxy Book 4 Edge dan Book 4 Edge Pro, yang sebelumnya telah diumumkan beberapa hari lalu dalam acara Microsoft, seperti yang dikutip dari Android Police, Rabu (22/5/2024).

Menariknya, dalam akhir cuitannya, Blass juga menyebutkan perangkat dengan kode Q6 dan B6 yang merujuk pada Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Kedua perangkat foldable ini biasanya menjadi sorotan utama dalam acara Galaxy Unpacked musim panas.

Namun, bocoran kali ini tidak menyebutkan perangkat foldable lainnya dari Samsung yang telah lama dirumorkan, seperti varian Ultra dan FE untuk Galaxy Z Fold. Kemungkinan, varian foldable baru tersebut akan diluncurkan pada acara terpisah.

Dengan berbagai perangkat baru yang akan diluncurkan, Samsung tampaknya siap memikat perhatian para penggemar teknologi di seluruh dunia pada acara Galaxy Unpacked musim panas mendatang. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan diberikan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan ini.

Share: