:

Boyolali – Gerbangrakyat.com – Jemaah calon haji dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai berdatangan di Asrama Haji Donohudan Boyolali sebagai persiapan terakhir sebelum bertolak ke Tanah Suci. Dua kloter dari daerah tersebut dijadwalkan tiba pada sore dan malam hari ini, Kamis (23/5/2024).

Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, menyampaikan informasi tersebut kepada media. “Ya, jemaah calon haji dari DIY akan mulai masuk di Asrama Haji Donohudan, sore ini,” kata Gentur dikutip dari Detik.com.

Hari ini, Asrama Haji Donohudan akan menerima lima kloter. Dimulai dari Kloter 43 yang berasal dari Kota Semarang, yang sudah tiba pada pukul 06.00 WIB. Kemudian, Kloter 44, juga dari Kota Semarang, masuk pada pukul 10.00 WIB, disusul oleh Kloter 45 dari kota yang sama pada pukul 13.00 WIB.

Pada sore hari, Kloter 46 dari Kabupaten Kulon Progo, DIY, dijadwalkan tiba pukul 16.00 WIB. Selanjutnya, jemaah dari Kloter 47 asal Kota Yogyakarta akan tiba di Asrama Haji Donohudan pukul 19.00 WIB.

Selain kedatangan, hari ini juga terdapat jadwal keberangkatan jemaah calon haji menuju Tanah Suci. Gentur menjelaskan bahwa ada empat kloter yang akan diberangkatkan. Kloter 39 yang terdiri dari jemaah Kota Pekalongan dan Kabupaten Kendal telah terbang pada pukul 03.55 WIB. Kemudian, Kloter 40 dari Kabupaten Kendal terbang pukul 05.20 WIB.

Kloter 41, yang juga dari Kabupaten Kendal, mengalami penundaan keberangkatan karena kendala teknis pada pesawat dan baru bisa terbang pada pukul 12.17 WIB, mundur lebih dari empat jam dari jadwal awal pukul 07.40 WIB. Terakhir, Kloter 42 dari Kabupaten Kendal dan Kota Semarang dijadwalkan terbang pukul 17.30 WIB.

Share: