:

Gerbangrakyat.com – Penggunaan metode pembayaran digital semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satu platform yang memudahkan pengguna dalam hal ini adalah Grab.

Kini, pengguna Grab dapat dengan mudah mengganti metode pembayaran dari tunai ke OVO bahkan setelah mendapatkan Mitra Pengemudi.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan kode promo di tengah perjalanan untuk mendapatkan potongan harga. Berikut panduan lengkap untuk memanfaatkan fitur-fitur tersebut.

Langkah-langkah Mengganti Metode Pembayaran ke OVO

  1. Perbarui Aplikasi Grab Pastikan aplikasi Grab Anda sudah diperbarui ke versi terbaru agar dapat mengakses fitur terbaru, termasuk mengganti metode pembayaran.
  2. Geser Kotak Informasi Mitra Pengemudi Setelah mendapatkan Mitra Pengemudi, geser kotak informasi Mitra Pengemudi ke atas untuk melihat rincian perjalanan, termasuk metode pembayaran dan kode promo.
  3. Tekan Tombol Ubah Di sebelah jumlah saldo OVO Anda, tekan tombol “Ubah”. Apabila saldo OVO mencukupi, Anda dapat langsung mengganti metode pembayaran ke OVO.
  4. Isi Ulang Saldo OVO Jika saldo OVO tidak mencukupi, tekan “Isi Ulang” untuk mentransfer saldo melalui Mitra Pengemudi. Mitra Pengemudi akan menyelesaikan permintaan isi ulang ini saat dalam perjalanan.
  5. Aktivasi Dompet OVO Apabila dompet OVO belum diaktifkan, tekan tombol “Aktifkan” dan isi ulang saldo OVO melalui Mitra Pengemudi.
  6. Konfirmasi Perubahan Metode Pembayaran Pastikan saldo OVO mencukupi untuk membayar tarif perjalanan. Setelah saldo cukup, metode pembayaran akan berganti otomatis ke OVO, dan diskon yang tersedia akan langsung diterapkan.

Menambah Kode Promo Setelah Memesan Perjalanan

  1. Geser Kotak Informasi Mitra Pengemudi Geser kotak informasi Mitra Pengemudi ke atas untuk membuka rincian perjalanan.
  2. Tambahkan Kode Promo Tekan tombol “Tambah” di sebelah kolom kode promo dan masukkan kode yang ingin Anda gunakan.

Waktu yang Tepat untuk Mengubah Metode Pembayaran dan Menambah Kode Promo

  • Mengubah Metode Pembayaran Anda bisa mengubah metode pembayaran kapan saja sebelum mencapai tujuan, baik saat menunggu Mitra Pengemudi di titik penjemputan atau selama perjalanan berlangsung.
  • Menambah Kode Promo Kode promo dapat ditambahkan kapan saja sebelum mencapai tujuan. Disarankan untuk memberitahu Mitra Pengemudi mengenai perubahan ini untuk menghindari kesalahpahaman.

Batasan dan Ketentuan

  • Jumlah Perubahan Metode Pembayaran Anda hanya dapat mengganti metode pembayaran satu kali per perjalanan. Pastikan saldo OVO mencukupi untuk menutupi tarif perjalanan.
  • Kode Promo Setelah kode promo ditambahkan, Anda tidak dapat mengubah atau menghapusnya. Pastikan kode promo yang Anda gunakan masih berlaku dan sesuai dengan syarat dan ketentuannya.
  • Metode Pembayaran yang Didukung Saat ini, hanya metode pembayaran dari tunai ke OVO yang dapat diubah. Perubahan dari tunai ke kartu kredit/debit atau sebaliknya tidak didukung.

Keuntungan Mengganti Metode Pembayaran ke OVO

Menggunakan OVO sebagai metode pembayaran memberikan keuntungan berupa poin GrabRewards yang lebih banyak dibandingkan dengan pembayaran tunai. Selain itu, diskon otomatis akan diterapkan pada tarif perjalanan Anda tanpa perlu memasukkan kode promo secara manual.

Pemberitahuan ke Mitra Pengemudi

Demi kenyamanan bersama, selalu beritahukan Mitra Pengemudi Anda apabila ada perubahan metode pembayaran atau penambahan kode promo. Mitra Pengemudi akan menerima notifikasi di aplikasi mereka, namun pemberitahuan langsung dari Anda akan membantu menghindari kesalahpahaman.

Dengan memahami panduan ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman perjalanan bersama Grab dengan memanfaatkan metode pembayaran OVO dan berbagai promo yang tersedia. Pastikan selalu mengikuti langkah-langkah di atas untuk kenyamanan dan kemudahan dalam setiap perjalanan Anda.

Share: