:

Gerbangrakyat.com – Para penggemar Haikyuu!! di Indonesia akhirnya dapat bernafas lega. CBI Pictures, selaku distributor, telah mengumumkan tanggal tayang film anime Haikyuu!! The Dumpster Battle di Indonesia. Film yang sangat dinantikan ini dipastikan akan mulai tayang pada 29 Mei mendatang.

Informasi mengenai penayangan film anime bertema olahraga voli ini disampaikan langsung oleh CBI Pictures melalui akun resmi X atau Twitter mereka. “Pertandingan yang tidak bisa diulang antarrival sepanjang masa: Karasuno vs Nekoma!” tulis CBI Pictures dalam unggahannya yang dikutip dari kapan lagi.com pada Kamis (23/5/2024).

Film Haikyuu!! The Dumpster Battle merupakan bagian dari dua film final yang direncanakan. Penayangan perdananya telah dilakukan di Jepang pada 16 Februari 2024 dan mendapatkan sambutan yang sangat positif. Film ini melanjutkan kisah dari manga populer Haikyuu!! yang pertama kali terbit di Weekly Shonen Jump pada 2012 hingga 2020.

Popularitas manga ini terus meningkat sehingga akhirnya diadaptasi menjadi serial anime yang ditayangkan di saluran MBS pada 2014 dengan musim pertama berjumlah 25 episode. Kisahnya berpusat pada kehidupan klub voli SMA Karasuno yang bersiap untuk mengikuti pertandingan Spring Nationals. Mereka harus menghadapi rival utama mereka, SMA Nekoma. Pertarungan panas antara kedua tim voli ini dikenal sebagai Dumpster Battle, yang merujuk pada pertarungan antara “kucing” versus “burung gagak”, sesuai dengan julukan kedua tim tersebut.

Serial anime Haikyuu!! kemudian berlanjut hingga empat musim yang tayang pada tahun 2015, 2016, dan 2020. Film ini juga akan menampilkan para pengisi suara yang sama seperti dalam serialnya, termasuk Ayumu Murase sebagai Shouyou Hinata, Yuuki Kaji sebagai Kenma Kozume, dan Yuuichi Nakamura sebagai Tetsurou Kuroo.

Share: