:

MedanGerbangrakyat.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut. Langkah ini diambil sebagai bagian dari persiapan pencalonannya dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Formulir pendaftaran tersebut diambil oleh tim internal Bobby Nasution.

Dilansir detik.com, (23/5/24), tim internal Bobby terlihat tiba di Kantor DPW PKS Sumut sekitar pukul 14.05 WIB. Dalam rombongan tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Ikrimah Hamidy.

“Kedatangan kita ke DPW PKS adalah sama juga ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran untuk calon Gubernur Sumatera Utara,” kata Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran Siregar, usai mengambil formulir di Kantor DPW PKS Sumut.

Pangeran menuturkan bahwa mereka hanya mengambil formulir pendaftaran ke PKS saja pada hari ini. Sebelumnya, Bobby Nasution telah mengambil formulir dari 9 partai politik lainnya.

“Sementara penugasan hanya ini untuk hari ini, hanya PKS. Kalau partai yang lain kan sudah kemarin, total sudah 9 partai,” ucapnya.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyambut baik langkah Bobby tersebut. Menurutnya, partai membuka pintu bagi siapa saja yang ingin mendaftar.

“Semua boleh daftar,” ujar Mardani Ali Sera saat dihubungi, Rabu (22/5/2024).

Mardani menjelaskan bahwa PKS akan melakukan penilaian secara mendalam terhadap setiap calon yang mendaftar, termasuk menilai kesesuaian visi dan misi calon dengan partai.

“Nanti akan dinilai dengan seksama. Mana yang sesuai dengan visi-misi partai baik program maupun pembangunannya,” tuturnya.

Mengenai dukungan PKS kepada Bobby, Mardani menegaskan bahwa keputusan akhir akan ditentukan oleh DPW Sumatera Utara.

“Apakah akan didukung, kawan-kawan di Sumut yang akan menentukan,” ujar Mardani.

Share: