:

Gerbangrakyat.com – Ayu Ting Ting akhirnya membuka suara mengenai alasan di balik putusnya pertunangan dengan Lettu Muhammad Fardhana. Ayu mengungkapkan bahwa ada perbedaan prinsip yang sangat mendasar antara keduanya, sehingga rencana pernikahan mereka harus dibatalkan.

“Ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain,” ungkap Ayu Ting Ting dikutip dari detikHot pada Kamis (4/7/2024).

Ayu Ting Ting menjelaskan bahwa keputusan tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang dan hanya keluarga, teman dekat, serta Tuhan yang tahu alasan sebenarnya. Ia juga menegaskan bahwa keputusan ini adalah yang terbaik bagi dirinya dan anak semata wayangnya, Bilqis.

“Jadi menurut saya karena Allah menjaga saya dan juga Bilqis, saking sayangnya Allah sama saya dan juga Bilqis mungkin ini yang terbaik buat kami masing-masing ya,” lanjutnya.

Ayu juga menegaskan bahwa setiap keputusan besar selalu melalui pertimbangan yang matang. Ia tidak mungkin mengambil langkah sebesar ini tanpa berpikir panjang.

“Saya nggak mungkin ngambil langkah sejauh ini, ini tuh bukan waktunya saya main-main juga,” tegasnya lagi.

Hubungan pertunangan antara Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana resmi berakhir sejak 22 Juni 2024. Pada 27 Juni, kedua keluarga sudah bertemu dan menerima keputusan tersebut.

“Kamis itu di antara orang tua alhamdulillah sudah secara resmi ya (pertunangan putus),” jelasnya.

Ayu membantah rumor bahwa putusnya hubungan dengan Fardhana disebabkan oleh masalah ekonomi. Ia menegaskan bahwa ekonomi bukanlah alasan yang mempengaruhi keputusannya.

“Saya tegaskan sekali lagi ya kalau dari masalah ekonomi saya nggak mungkin sampai sejauh ini. Kalau cuma memang masalah ekonomi dari awal pun sudah terima,” tegasnya.

Pelantun lagu “Alamat Palsu” tersebut menambahkan bahwa isu ekonomi bukanlah hal baru baginya dan ia selalu bungkam terhadap isu tersebut. Ia juga membantah bahwa keluarga Fardhana tidak mau bersinggungan dengan profesi artisnya.

“Dari dulu-dulu juga bilangnya masalah mahar dan lain-lain, yang tahu saya dan keluarga saya. Saya bukan tipe orang seperti itu. Nggak ngaruh karena saya mau jadi artis, bukan itu nggak ngaruh,” terangnya lagi.

Ayu memastikan bahwa hubungannya dengan keluarga Muhammad Fardhana masih berjalan baik. Ia mengungkapkan bahwa ayah Fardhana, Dharsyi Akib, masih sangat menyayanginya dan hubungan mereka tetap harmonis.

“Papa sangat menyayangi saya dengan sangat baik, kalian bisa lihat sendiri dan saya menyayangi papa seperti orang tua saya sendiri. Papa menghargai saya, kita masih menjaga hubungan dengan baik,” urainya lagi.

Ayu juga menambahkan bahwa seluruh keluarga Fardhana menerima masa lalunya dan hal tersebut tidak menjadi masalah bagi mereka.

“Kami sudah bisa menerima satu sama lain, nggak ada pengaruhnya kok (masa lalu),” lanjut Ayu Ting Ting.

Dharsyi Akib, ayah Muhammad Fardhana, juga mengonfirmasi bahwa hubungan putranya dengan Ayu Ting Ting memang sudah berakhir.

“Kalau hubungan mereka ya memang sudah putus dan nggak berlanjut,” kata Dharsyi.

Dharsyi mengaku tidak mengetahui alasan pasti di balik putusnya hubungan putranya dengan Ayu Ting Ting, tetapi ia menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

“Mereka sudah sama-sama sepakat untuk mengakhirinya. Sejak kapan putusnya pastinya saya nggak tahu yang tahu hanya mereka berdua. Mereka sudah sama-sama setuju mengakhiri, sebagai orang tua harus menerima apapun keadaannya. Kan itu mungkin hikmah bagi itu,” tutur Dharsyi Akib.

Share: