:

Gerbangrakyat.com – Para penggemar setia Windows Phone bersiaplah untuk menyambut nostalgia. HMD Global dikabarkan akan menghidupkan kembali salah satu seri ikonik Nokia Lumia dengan nama baru, HMD Skyline. Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh leaker @smashx_60 melalui akun X.com, yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android.

Desain HMD Skyline diklaim mirip dengan Lumia 920, namun dengan beberapa penyempurnaan. “Desainnya mengingatkan pada Lumia 920, hanya saja tanpa bezel tebal di bagian atas dan bawah,” tulis @smashx_60. Skyline ini disebut-sebut sebagai ponsel kelas menengah, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Skyline akan dibekali layar 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Panelnya menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate 120Hz serta dukungan HDR10+, menjanjikan tampilan yang tajam dan responsif. Di balik layar, dapur pacunya diperkuat oleh Snapdragon 7s Gen 2 SoC, dilengkapi RAM 8GB atau 12GB, dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Untuk daya tahan, baterai berkapasitas 4.900 mAh disematkan, didukung oleh pengisian daya kabel 33W dan pengisian nirkabel 30W.

Di sektor fotografi, Skyline tidak main-main dengan menghadirkan pengaturan tiga kamera belakang. “Kamera utamanya memiliki sensor 108MP, didampingi oleh kamera ultra-lebar 8MP, dan sensor makro atau kedalaman 2MP,” lanjut @smashx_60. Kamera depan untuk selfie juga tidak kalah menarik, dengan resolusi 32MP.

Fitur lainnya yang disematkan termasuk peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu, NFC, Bluetooth 5.2, dan jack headphone 3,5 mm. Skyline akan hadir dalam empat varian warna: hitam, biru, kuning, dan merah muda, memberikan pilihan menarik bagi pengguna.

Harga yang ditawarkan untuk HMD Skyline juga cukup kompetitif. Model dengan RAM 8GB dibanderol seharga 459 euro atau sekitar Rp 8 juta, sementara versi 12GB dijual seharga 499 euro atau sekitar Rp 8,7 juta. HMD juga berencana memberikan pembaruan sistem operasi selama tiga tahun untuk Skyline, meskipun belum ada informasi pasti mengenai tanggal peluncurannya.

Sumber : DetikInet

Share: