:

Gerbangrakyat.com – Partai Golkar terus memperkuat langkahnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) 2024 dengan menyodorkan sejumlah nama kader muda potensial untuk mendampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Salah satu nama yang mencuat adalah Sekar Tandjung, putri dari tokoh senior Golkar, Akbar Tandjung.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers usai penyerahan surat dukungan kepada Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut, menyampaikan bahwa Golkar berkomitmen untuk mendukung Bobby dengan kader-kader muda yang mumpuni. “Ada kandidat baru Mbak Sekar. Mbak Sekar ini adalah Mbak Sekar Tandjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut,” ujar Airlangga dikutip dari Liputan6.com.

Airlangga menekankan pentingnya sinergi antara gubernur dan wakil gubernur untuk kemajuan masyarakat Sumut. “Termasuk ketua umum HIPMI itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah jadi walkot atau jabatan lain. Kami ingin gubernur dan wagub ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Golkar, antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah alias Ijeck, Waketum Partai Golkar Dito Ariotedjo, serta Sekar Tandjung sendiri.

Bobby Nasution Menyambut Baik Dukungan Golkar

Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyambut baik dukungan dari Partai Golkar. Dalam kesempatan itu, Bobby juga menyebutkan bahwa nama Sekar Tandjung telah diperkenalkan oleh Airlangga sebagai salah satu kandidat calon wakil gubernur.

“Sekar tadi baru diperkenalkan sama Pak Airlangga dan salah satu masuk kandidat untuk menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara yang disampaikan oleh Golkar,” ungkap Bobby.

Terkait kriteria pendampingnya dalam Pilgub Sumut 2024, Bobby menegaskan bahwa hal tersebut akan diputuskan melalui partai koalisi. “Saya sampaikan pada langkah tadi ini akan diputuskan melalui partai koalisi. Jadi suatu waktunya pasti nanti saya ikut juga sebenarnya,” tambahnya.

Sekar Tandjung Siap Maju di Pilkada

Nama Sekar Tandjung bukanlah nama baru dalam dunia politik. Putri Akbar Tandjung ini sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui Partai Gerindra. Kehadirannya dalam kancah politik semakin menegaskan keseriusannya dalam berkontribusi untuk negeri.

Dalam konteks Pilgub Sumut 2024, kehadiran Sekar sebagai calon wakil gubernur diharapkan dapat membawa angin segar dan inovasi dalam pemerintahan. Golkar sendiri tampaknya ingin menunjukkan bahwa regenerasi kader bukan sekadar retorika, melainkan langkah nyata dengan mendorong kader muda berkompeten seperti Sekar Tandjung.

Share: