:

Gerbangrakyat.com – Saat menggunakan layanan Grab, terkadang kita lupa memilih metode pembayaran yang diinginkan. Kini, pengguna Grab dapat dengan mudah mengganti metode pembayaran dari tunai ke OVO bahkan setelah mendapatkan Mitra Pengemudi.

Berikut adalah panduan lengkap untuk melakukan perubahan tersebut dengan mudah dan cepat.

Cara Mengganti Metode Pembayaran ke OVO

  1. Perbarui Aplikasi Grab Anda Pastikan aplikasi Grab Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan ini penting untuk memastikan semua fitur terbaru, termasuk perubahan metode pembayaran, tersedia dan berfungsi dengan baik.
  2. Melihat Rincian Perjalanan Setelah mendapatkan Mitra Pengemudi, geser kotak informasi Mitra Pengemudi ke atas. Di sana, Anda akan melihat rincian perjalanan yang meliputi informasi tentang metode pembayaran dan kode promo.
  3. Mengubah Metode Pembayaran Tekan tombol Ubah yang terletak di sebelah jumlah saldo OVO Anda. Jika saldo OVO Anda mencukupi, Anda bisa langsung menekan tombol Ganti untuk mengganti metode pembayaran ke OVO.
  4. Isi Ulang Saldo OVO (Jika Diperlukan) Jika saldo OVO Anda tidak mencukupi, tekan tombol Isi Ulang untuk mentransfer saldo dari Mitra Pengemudi Anda. Penting untuk dicatat bahwa Mitra Pengemudi hanya akan menyelesaikan permintaan isi ulang ini selama perjalanan, bukan sebelumnya.
  5. Aktivasi Dompet OVO (Jika Belum Aktif) Jika dompet OVO Anda belum diaktifkan, tekan tombol Aktifkan. Setelah aktivasi, Anda akan diminta untuk mengisi dompet OVO melalui Mitra Pengemudi.

Keuntungan Menggunakan OVO sebagai Metode Pembayaran

Mengganti metode pembayaran ke OVO tidak hanya memberikan kemudahan tetapi juga menawarkan berbagai keuntungan.

Salah satunya adalah kemudahan dalam mendapatkan diskon perjalanan. Diskon yang tersedia akan otomatis berlaku pada tarif perjalanan Anda setelah metode pembayaran berubah ke OVO, sehingga Anda tidak perlu memasukkan kode promo secara manual.

Untuk menghindari kesalahpahaman, disarankan agar Anda memberitahu Mitra Pengemudi tentang perubahan metode pembayaran yang Anda lakukan. Hal ini penting agar Mitra Pengemudi tidak meminta pembayaran tunai di akhir perjalanan.

Perlu diketahui bahwa Mitra Pengemudi juga akan menerima notifikasi di aplikasi mereka jika Anda mengubah metode pembayaran.

Dengan panduan ini, mengganti metode pembayaran dari tunai ke OVO menjadi lebih mudah dan efisien. Nikmati perjalanan dengan Grab tanpa khawatir dengan metode pembayaran, dan manfaatkan promo yang tersedia untuk menghemat biaya perjalanan Anda.

Share: