:

Gerbangrakyat.com– Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama mantan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak secara resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Dukungan tersebut disambut baik oleh Khofifah yang menganggapnya sebagai mandat berharga untuk melanjutkan pembangunan di Jatim.

“Tentu ini adalah kepercayaan, mandat yang sangat berharga bagi kami untuk kami bisa melaksanakan proses ini sebaik mungkin, bekerja keras semaksimal mungkin. Sehingga saya dan Mas Emil insyaallah akan menjalankan tugas dalam proses pemenangan,” ungkap Khofifah dikutip dari Detik.com (18/5/2024).

Khofifah juga memastikan bahwa program-program yang akan diusungnya nanti akan sejalan dengan visi dan misi Partai Golkar. Ia menegaskan bahwa target pembangunan Golkar akan sejalan dengan program pemerintahannya jika ia dan Emil terpilih kembali.

“Proses-proses berikutnya tentu kami akan membangun keberseiringan dengan Partai Golkar yang lima tahun lalu juga memberikan kepercayaan kepada kami bahwa ada proses-proses pembangunan yang harus terus berseiring,” tambahnya.

Khofifah memandang Jawa Timur sebagai daerah dengan peran strategis dalam pembangunan nasional. Ia menyebut bahwa jika Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur, maka Jawa Timur akan semakin memiliki peran penting.

“Apalagi kalau IKN nanti pindah ke Kalimantan Timur, maka kami ingin menyampaikan de facto ibu kotanya sepertinya di Jawa Timur,” ujarnya.

“Itu artinya peran Jawa Timur akan menjadi lebih signifikan lagi bagi konstelasi pembangunan di Indonesia. Jawa Timur adalah center of gravity,” imbuh Khofifah.

Share: