:

Riyadh – Gerbangrakyat.com – Al Nassr harus puas berbagi angka dengan rival sekotanya, Al Hilal, dalam laga lanjutan Saudi Pro League yang berlangsung di Al Awwal Stadium pada Sabtu (18/5/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1, dengan Cristiano Ronaldo berperan penting dalam gol pembuka untuk Al Nassr.

Derby Riyadh kali ini dimulai dengan cepat. Al Nassr langsung menggebrak sejak peluit awal dibunyikan dan berhasil mencetak gol dalam waktu setengah menit. Gol tersebut tercipta melalui aksi Otavio yang memanfaatkan umpan pendek dari Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti. Dengan tenang, Otavio menembakkan bola yang tak mampu dihalau kiper Al Hilal, membuat Al Nassr unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Al Hilal tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Meski demikian, Al Nassr hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-80 melalui sundulan Al Khaibari yang sayangnya hanya membentur mistar gawang.

Drama terjadi di masa injury time. Al Hilal mendapat hadiah penalti setelah Sadio Mane melakukan pelanggaran terhadap Saud Abdulhamid di kotak penalti. Aleksandar Mitrovic yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, mengubah kedudukan menjadi 1-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tersebut tidak berubah.

Hasil ini tidak mengubah kedudukan klasemen sementara Saudi Pro League. Al Hilal masih belum terkalahkan dan sudah mengunci gelar juara dengan 90 poin, unggul 12 angka dari Al Nassr di bawahnya dengan dua laga tersisa

Meski gagal meraih kemenangan, Al Nassr menunjukkan performa yang solid, terutama dengan kontribusi penting dari Ronaldo. Sementara itu, Al Hilal terus memperlihatkan ketangguhannya sebagai pemuncak klasemen yang tak tergoyahkan.

Dengan hasil ini, kedua tim masih menyisakan dua laga lagi sebelum musim berakhir. Persaingan ketat di papan atas akan terus berlanjut, dan para pendukung akan menantikan bagaimana performa kedua tim di sisa pertandingan musim ini.

Sumber : Detik Sport

Share: