:

Gerbangrakyat.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay, menyatakan bahwa partainya tidak menutup pintu bagi tokoh-tokoh potensial untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, termasuk mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Hal ini disampaikan Saleh saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

“Yang jelas kita tidak pernah menutup pintu bagi siapapun untuk maju. Kita akan memilih yang terbaik di DKI,” ujar Saleh dikutip dari Liputan6.com

Meskipun demikian, ia menekankan bahwa nama Anies masih dalam tahapan evaluasi oleh partai. “Nanti kita kan evaluasi semua, kan belum tentu Anies-nya daftar di PAN. Ya kan kita enggak tau, liat dulu. Mudah-mudahan kalau daftar, semua tentu yang daftar pasti dievaluasi dan dikasih proporsi yang sama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Saleh mengungkapkan bahwa PAN saat ini tengah fokus mendorong kader internalnya untuk maju di Pilkada Jakarta. Ia menyebutkan sejumlah nama tokoh yang dianggap mumpuni untuk bertarung di Jakarta, seperti Zita Anjani, Pasha Ungu, Eko Patrio, hingga Uya Kuya.

“Kalau di DKI itu banyak tokohnya yang bisa kita dorong. Kemarin itu kan disebut-sebut namanya ada Zita Anjani Wakil Ketua DPRD sekarang, ada Eko Patrio misalnya, ada Pasha Ungu yang sudah punya pengalaman jadi kepala daerah. Nah, sekarang siapa yang akan didorong oleh partai nanti kita akan lihat bagaimana hasil review dan evaluasi dari partai di internal,” jelasnya.

Saleh menegaskan bahwa PAN akan mengutamakan kader internalnya dalam kontestasi politik di Jakarta. “Kalau bisa tentu kader PAN pasti kader PAN yang diutamakan. Namanya partai ngapain kita mendorong orang lain kalau kader kita sendiri mampu, itu yang kita dorong,” imbuhnya.

Share: