:

Gerbangrakyat.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mengumumkan dukungannya kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pilgub Jawa Timur 2024. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dalam acara penyerahan surat rekomendasi yang dilaksanakan di Markas PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/6/2024).

Dalam acara tersebut, Khofifah dan Emil hadir secara langsung, didampingi oleh jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI. Kaesang menyatakan kebanggaannya dapat mengusung pasangan ini, mengingat pentingnya Jawa Timur bagi PSI.

“Baru saja kami menyerahkan surat rekomendasi kami kepada Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub di Jatim “Insyaallah kader PSI yang kami dorong dan perintahkan maju di Pilkada 2024 nanti seperti Surabaya, Malang, Madiun, dan Gresik akan juga turut mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Timur tahun 2024.” Uang dikutip dari detik.com.

Kaesang juga menekankan harapan agar Khofifah dan Emil dapat bersinergi melaksanakan program pemerintah, khususnya dalam masa transisi dari Presiden Jokowi ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. “PSI memutuskan untuk mengusung pasangan Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Timur 2024-2029. Insyaallah saya berharap Bu Khofifah dan Bapak Emil dapat bersinergi untuk program pemerintah pusat yang ditransisikan dari Pak Presiden Jokowi ke Pak Prabowo sebagai presiden terpilih di 2024,” jelasnya.

Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada PSI atas dukungan yang diberikan. “Pertama saya sampaikan terima kasih kepada Mas Kaesang Pangarep yang hari ini surat keputusan DPP PSI telah ditandatangani Ketum dan Sekjen PSI langsung satu paket, Bacagub Khofifah dan Bacawagub Emil Dardak,” ujarnya. “Terima kasih kepercayaannya,” tambah Khofifah.

Emil Dardak juga menyoroti pentingnya dukungan PSI dalam meningkatkan antusiasme generasi muda di Jawa Timur. “Sebenarnya 5 tahun lalu perjalanan PSI beriringan Khofifah-Emil yang memberikan suntikan bisa menyapa pemilih milenial saat itu. Mudah-mudahan ini menjadi semakin antusias generasi muda di Jatim,” jelasnya.

Ia berharap kader PSI yang berada di DPRD Jatim dapat terus mendukung program-program pemerintah mendatang. “PSI pecah telor menempatkan wakilnya di Jatim, insyallah ini akan jadi sinergi baik. Kita ingin program-program Bu Khofifah yang sudah purna tugas ini diperkuat, dilanjutkan ke depannya. Beliau sangat support, banyak program-program generasi muda, baik di urban maupun pedesaan. Bersama PSI kita dapatkan lebih banyak masukan,” imbuh Emil.

Dengan dukungan dari PSI, pasangan Khofifah-Emil diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Jawa Timur dan menjawab tantangan masa depan dengan lebih baik. Dukungan ini juga memperkuat posisi PSI dalam kancah politik Jawa Timur, khususnya dalam upaya mereka menarik dukungan dari kalangan muda.

Share: