:

Gerbangrakyat.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi momen keakraban dirinya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang menjadi sorotan publik. Banyak yang bertanya-tanya apakah keduanya membahas rencana maju kembali dalam Pilkada Jakarta.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa persahabatan antara dirinya dan Sandiaga sudah terjalin sejak lama, jauh sebelum mereka terjun ke dunia politik. “Gini loh, gini teman-teman, Sandi sama saya ini bersahabat lama. Jauh sebelum ada urusan pilkada dan persahabatan itu lintas generasi, ibu saya dan ibunya Sandi itu teman sekelas kuliahnya,” ujar Anies dikutip dari Detik.com Minggu (16/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengenang masa-masa mereka bekerja sama saat menjabat di Jakarta dan berharap Sandiaga dapat menyelesaikan tugasnya sebagai Menparekraf dengan baik. “Oh, gini, kita ngobrolnya banyak, sebagian rasanya jangan dikutip he-he-he, seru dong nanti. Tapi kita ngomong sebagai teman, sebagai sahabat dan beliau sekarang sedang bertugas di Kementerian Parekraf dan mudah-mudahan tugasnya tuntas dengan baik ya,” kata Sandiaga.

Spekulasi tentang kemungkinan keduanya berduet kembali dalam Pilkada Jakarta segera ditepis oleh Anies. Ia menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai hal tersebut dan Sandiaga saat ini fokus pada pekerjaannya di kementerian. “Oh nggak, nggak, sama sekali nggak ngobrol itu dan beliau fokus pada kementerian. Sama sekali nggak ada obrolan soal possibility itu nggak,” ungkapnya.

Sore ini, Anies Baswedan juga menghadiri acara silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Susilo Bambang Yudhoyono, Erman Suparno.

Momen keakraban Anies dan Sandiaga di gala premiere serta kehadiran mereka di acara KAHMI menjadi sorotan. Meski banyak yang mengharapkan keduanya kembali bersinergi dalam Pilkada Jakarta, saat ini Anies dan Sandiaga memilih untuk fokus pada peran masing-masing. Hal ini menunjukkan bahwa persahabatan yang terjalin lama antara keduanya tidak selalu harus diterjemahkan ke dalam arena politik.

Publik pun kini menantikan langkah selanjutnya dari kedua tokoh ini. Meski spekulasi terus beredar, Anies dan Sandiaga tetap menegaskan bahwa fokus mereka saat ini adalah menyelesaikan tugas-tugas yang ada di depan mata, bukan mempersiapkan strategi politik untuk masa mendatang.

Share: