:

Gerbangrakyat.com – Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat (PD), Syahrial Nasution, mengajak Anies Baswedan untuk bergabung dengan partai politik guna memahami perjuangan partai politik dari dalam. Syahrial menantang Anies agar lebih memahami dinamika dan perjuangan parpol dengan menjadi kader salah satu partai. Terkait ajakan tersebut, relawan Anies mengungkapkan bahwa Anies baru-baru ini menerima tawaran dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami menghargai masukan saudara Syarial Nasution untuk meminta Pak Anies menjadi anggota Parpol dan kami ucapkan terima kasih. Perlu kami jelaskan bahwa masukan seperti beliau itu bukan kali ini saja disampaikan oleh tokoh Politik kepada Bapak Anies Baswedan, PKS baru-baru ini juga meminta Bapak Anies Baswedan menjadi Kader PKS dan Bapak Anies Baswedan juga sangat menghargai permintaan tersebut dan sebuah kehormatan,” ujar Jubir Relawan Anies, Iwan Tarigan, dikutip dari Detik (30/6/2024).

Iwan menambahkan bahwa sejak awal terjun ke dunia politik, Anies sudah menjadi sosok yang diinginkan oleh banyak partai politik. Hal ini terbukti dengan banyaknya partai yang meminta atau mendukung Anies dalam berbagai posisi.

“Perlu dipahami oleh banyak pihak, Bapak Anies Baswedan sejak terjun ke Politik sudah dimiliki oleh banyak Parpol. Sejarah menunjukkan bahwa beliau selalu diminta Parpol untuk memimpin baik itu ketika menjadi Menteri Pendidikan didorong oleh PDIP,” jelas Iwan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Anies didorong oleh beberapa partai politik ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. “Ketika menjadi Gubernur DKI 2017-2022 didorong oleh PKS, Gerindra, dan PAN. Pada 2024 beliau diminta kembali oleh Parpol untuk maju menjadi Calon Presiden 2024-2029 oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS. Ketika di 2024 diminta kembali oleh warga Jakarta untuk maju kembali menjadi Gubernur Jakarta karena prestasi-prestasi beliau,” lanjut Iwan.

Selain itu, Iwan menyebutkan bahwa saat ini sejumlah partai politik kembali meminta Anies untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta. “Dan saat ini Parpol kembali meminta Anies Baswedan maju kembali menjadi Gubernur Jakarta melalui DPP PKS, DPW Nasdem, DPW PKB, dan DPD PDIP,” tutupnya.

Share: