:

Pacitan – Gerbangrakyat.com – Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Timur hari ini secara resmi melantik pengurus daerah Kabupaten Pacitan. Pelantikan dihelat di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pacitan, Sabtu (8/7/2024). Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Pimpinan Wilayah DDII Jawa Timur.

Kepengurusan Dewan Dakwah di Kabupaten Pacitan ini akan menjalankan masa khidmah periode 2024-2029. Kehadiran DDII diharapkan berperan dalam pembinaan umat di Pacitan. Perwakilan Forkopimda, Kesbangpol, MUI, Kemenag serta sejumlah Ormas seperti Muhammadiyah, NU, MTA dan Hidayatullah tampak hadir dalam acara yang penuh hidmat itu. Pemerintah Kabupaten Pacitan menyambut baik kehadiran Dewan Dakwah di wilayahnya.

WhatsApp Image 2024 06 08 at 16.15.12

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Pacitan kami ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik hari ini.” Demikian kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pacitan Ali Basit, dalam sambutannya mewakili Bupati Pacitan. “Mudah-mudahan nanti kita bisa berkolaborasi untuk pembinaan keumatan di Kabupaten Pacitan,” imbuhnya.

Menurut Ali tantangan dakwah di Pacitan cukup berat, terutama terkait pembinaan generasi muda. Sementara salah satu misi pemerintah daerah saat ini adalah pembangun sumberdaya manusia yang kukuh pada nilai agama. Dewan Dakwah diharapkan dapat berkontribusi dan berkolaborasi dalam upaya tersebut,” pungkasnya

WhatsApp Image 2024 06 08 at 16.15.12 1

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Pacitan periode 2024-2029 Ir. Adi Prasetya menyatakan dakwah adalah tugas, kewajiban sekaligus keperluan semua umat Islam. Dakwah yang membawa risalah kenabian merupakan tugas mulia, sebagaimana yang dilakukan para nabi. “Tatkala kita pengen mulia kita harus dakwah,” ujarnya.

Adi mengharapkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menjalankan program dakwah di Pacitan. Dalam kesempatan itu Dewan Dakwah mengajak juga elemen ormas Islam yang lain untuk saling mendukung dalam berperan di tengah masyarakat.

“Semoga kita menjadi bagian yang saling mengisi dan saling menguatkan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Kepengurusan Dewan Dakwah Kabupaten Pacitan (DDII) periode 2024-2029 terbentuk dalam Musyawarah Daerah yang diselenggarakan 10 Maret 2024 lalu, yang kemudian disahkan melalui surat keputusan (SK) Pimpinan Wilayah DDII Jawa Timur. Team

Share: