:

Jakarta, Gerbangrakyat.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memperlihatkan dinamika internal dalam mempersiapkan strategi politiknya menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024. Salah satu wacana yang mencuat adalah kemungkinan pasangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Namun, hingga saat ini, keputusan final belum diambil.

Juru Bicara PKS, Pipin Sopian, mengungkapkan bahwa partainya sedang mempertimbangkan berbagai nama dan skenario untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta mendatang. Pipin menegaskan bahwa pembahasan internal masih berlangsung dan melibatkan berbagai partai yang berpotensi menjadi koalisi.

“Saya kira nanti siapa yang akan mengusung tentu kita akan bahas ya, dengan partai-partai yang akan mengusung. Jadi ketika Pak Andika misalnya mau jadi, apa benar mau jadi wakilnya Pak Anies? Itu kan menjadi pertanyaan bagi kita,” ujar Pipin di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (9/6/2024).

Pipin juga menegaskan bahwa PKS tidak ingin berspekulasi mengenai berbagai isu yang berkembang di publik. Ia menyatakan bahwa partainya akan berusaha mengupayakan kader sendiri untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kami belum bisa berspekulasi sampai saat ini arahan dari pimpinan, kami ingin mengupayakan kader PKS untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur DKI,” kata Pipin.

Selain mempertimbangkan Anies Baswedan, PKS juga sedang mengkaji peluang mengusung mantan Menteri ESDM RI, Sudirman Said. Hal ini menunjukkan bahwa PKS masih membuka berbagai kemungkinan dalam menentukan kandidat terbaik yang akan diusung.

Strategi politik PKS ini menggambarkan dinamika persiapan partai dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta yang selalu menjadi perhatian publik. Keputusan akhir mengenai kandidat yang akan diusung tentunya akan sangat menentukan arah politik di ibu kota ke depan. Dengan mempertimbangkan berbagai nama dan berkoordinasi dengan partai-partai lain, PKS berupaya untuk memastikan bahwa pilihan yang diambil adalah yang terbaik bagi warga Jakarta.

Pilkada DKI Jakarta selalu menjadi ajang yang sangat kompetitif, dan PKS tampaknya tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Partai ini tampaknya masih dalam proses mengkonsolidasikan kekuatan internal serta menjajaki berbagai kemungkinan koalisi untuk menghadirkan pasangan calon yang kuat dan mampu memenangkan hati warga Jakarta.

Keputusan final mengenai siapa yang akan diusung oleh PKS di Pilkada DKI Jakarta 2024 masih ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Dengan mempertimbangkan nama-nama besar seperti Anies Baswedan dan Sudirman Said, serta kemungkinan menggandeng figur militer seperti Andika Perkasa, PKS tampaknya serius dalam menghadirkan calon yang kompeten dan berpengalaman untuk memimpin Jakarta.

Share: