:

Gerbangrakyat.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyatakan kesiapan untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Kabar ini dikonfirmasi oleh juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, yang menyebutkan bahwa sudah ada pertemuan antar pengurus tingkat wilayah Jakarta.

“PSI Jakarta sudah silaturahmi dengan PKS Jakarta beberapa waktu lalu,” kata Mabruri pada Jumat (5/7/2024).

Meskipun demikian, Mabruri mengungkapkan bahwa pertemuan di tingkat pusat atau Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum terjadi. “Mungkin dalam proses mencari waktu yang tepat,” tambahnya.

PKS tetap mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sohibul Iman, sebagaimana disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. “Ya, paketnya itu sesuai arahan Presiden PKS,” tegas Mabruri.

Di sisi lain, Kaesang Pangarep menegaskan bahwa pihaknya siap berkoalisi dengan partai politik manapun dalam Pilkada 2024. Kaesang menyatakan bahwa PSI tetap terbuka untuk bekerja sama dengan semua partai politik, termasuk PKS.

“Enggak (menutup koalisi dengan PKS), kita selalu membuka. Kita selalu membuka dengan siapapun. Kan kami membuka, kalau mereka menutup ya nggak apa-apa,” kata Kaesang kepada wartawan seusai mengunjungi warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024).

Suami dari Erina Gudono ini juga menuturkan bahwa PSI sedang membuka komunikasi dengan semua partai politik tanpa kecuali. “Ya semua kami komunikasi dengan semua partai, saya kan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia,” lanjutnya.

Nama Kaesang Pangarep belakangan ini disebut-sebut memiliki elektabilitas tinggi dalam bursa Pilgub Jawa Tengah, namun dia juga diprediksi memiliki peluang besar untuk maju di Pilgub Jakarta.

“Ya itu kan ini ya Alhamdulillah saja, ya tapi balik lagi untuk Jakarta ataupun Jawa Tengah seperti yang saya bilang tunggu kejutannya di bulan Agustus,” ujarnya.

Sumber : detik

Share: