:

Gerbangrakyat.com – Tim Nasional Indonesia siap menghadapi laga krusial melawan Irak dalam pertandingan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 16.00 WIB.

Kedatangan Jay Idzes menjadi angin segar bagi skuad Garuda. Pemain belakang yang baru saja mengantarkan Venezia promosi ke Serie A usai menang 1-0 atas Cremonese di final playoff Serie B 2023/2024 tersebut kini telah tiba di Indonesia. “Halo sobat Garuda. Saya di sini,” ujar Jay Idzes saat tiba di Tanah Air.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan segera mengecek kondisi fisik Jay Idzes sebelum memutuskan apakah ia akan bermain atau tidak. “Jay akan sampai di Indonesia hari ini, jadi saya akan cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak,” kata Shin Tae-yong.

Kemenangan dalam pertandingan ini menjadi target mutlak bagi Skuad Garuda. Selain membuka peluang untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kemenangan juga akan berdampak positif pada ranking FIFA Timnas Indonesia. Jika berhasil mengalahkan Irak, posisi Indonesia di ranking FIFA akan naik dari peringkat 134 ke 130 dunia.

Dalam persiapan terakhir menjelang pertandingan, pelatih Shin Tae-yong menekankan pentingnya fokus dan disiplin kepada seluruh pemain. Irak, sebagai lawan yang tangguh, tentu tidak akan memberikan kemenangan dengan mudah. Namun, dengan semangat dan dukungan dari para pendukung, skuad Garuda diharapkan mampu memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif dalam pertandingan ini.

Bagi para penggemar yang tidak bisa menyaksikan langsung di stadion, pertandingan ini akan disiarkan secara live streaming melalui platform Vision+. Dengan demikian, dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia diharapkan bisa memberikan semangat tambahan bagi para pemain di lapangan.

Link streaming pertandingan Timnas Indonesia vs Irak dapat diakses melalui Vision+ pada pukul 16.00 WIB. Jangan lewatkan untuk mendukung perjuangan Skuad Garuda meraih kemenangan penting ini.

Share: