:

Gerbangrakyat.com – Berlangganan paket internet adalah kebutuhan utama bagi banyak orang di era digital saat ini. Namun, ada kalanya pengguna perlu menghentikan langganan mereka karena berbagai alasan, seperti beralih ke paket lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan atau hanya ingin mengontrol pengeluaran.

Artikel ini akan membahas secara detail langkah-langkah untuk berhenti berlangganan paket internet IM3 dengan cara yang mudah dan praktis.

Cara Membatalkan / Unreg Kuota Indosat

1. Melalui Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3 memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengelola berbagai layanan, termasuk menghentikan langganan paket internet. Berikut adalah langkah-langkahnya:

a. Login: Masuk ke akun MyIM3 Anda dengan menggunakan nomor telepon dan kata sandi yang telah terdaftar. b. Detail Akun: Pada halaman beranda, masuk ke halaman detail akun Anda. c. Paket Saya: Cari bagian “Paket Saya” untuk melihat daftar paket yang saat ini aktif. d. Hapus Paket: Pilih paket yang ingin dihentikan dengan menekan tanda titik tiga di sebelah paket tersebut, lalu pilih opsi “Hapus Paket” jika Anda sudah yakin untuk menghentikan paket tersebut.

2. Melalui Menu *123#

Menggunakan menu USSD *123# adalah cara lain yang bisa dilakukan untuk menghentikan langganan paket internet IM3. Berikut langkah-langkahnya:

a. Dial *123#: Hubungi *123# dari ponsel Anda. b. Pilih Info: Pada menu yang muncul, pilih opsi “info”. c. Pilih Berhenti: Lanjutkan dengan memilih opsi “berhenti”. d. Paket Internet: Pilih opsi paket internet yang ingin dihentikan. e. Konfirmasi: Pastikan paket internet yang akan dinonaktifkan sudah benar, lalu pilih “Ya” untuk konfirmasi.

3. Melalui Menu *363#

Selain menu *123#, pengguna juga dapat menghentikan langganan paket internet melalui menu *363#. Berikut cara melakukannya:

a. Dial *363#: Hubungi *363# dari ponsel Anda. b. Pilih Info: Pilih opsi “info” pada menu yang muncul. c. Pilih Berhenti: Pilih opsi “berhenti”. d. Paket Internet: Lanjutkan dengan memilih opsi paket internet. e. Konfirmasi: Pastikan paket internet yang akan dinonaktifkan sudah benar, lalu pilih “Ya” untuk konfirmasi.

Catatan Penting

Sebelum menghentikan langganan paket internet, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Pastikan Paket yang Dihentikan Benar: Pastikan bahwa paket yang ingin dihentikan sudah sesuai dengan keinginan Anda untuk menghindari terputusnya layanan internet yang penting.
  • Pertimbangkan Paket Alternatif: Disarankan untuk mendaftarkan paket alternatif lainnya yang tersedia agar Anda tetap bisa terhubung dengan layanan internet tanpa gangguan.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah menghentikan langganan paket internet IM3 sesuai kebutuhan Anda. Selalu pastikan untuk memeriksa kembali paket yang akan dinonaktifkan untuk menghindari kesalahan.

Share: