:

Gerbangrakyat.com – Airin Rachmi Diany, sosok yang santer dikabarkan bakal diusung oleh Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur Banten 2024, menunjukkan keyakinannya terhadap keputusan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Airin mengungkapkan bahwa Airlangga akan mengambil langkah bijak dalam menghadapi Pilgub Banten yang semakin dinamis dengan hadirnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, PKB, dan PKS.

Meskipun pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah telah mendapat dukungan signifikan dari berbagai partai, termasuk Gerindra, PKS, dan NasDem, Airin tetap berkomitmen untuk maju dalam kontestasi Pilkada Banten 2024. “Kita namanya ikhtiar, jabatan amanah. Amanah tentunya juga ada proses tahapannya pilkada kita ikutin semua. Doain aja yang terbaik Allah kasih,” ujarnya di DPP Golkar, Jakarta Barat.

Sebagai Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar, Airin tidak hanya memantau perkembangan politik di Banten tetapi juga menggunakan pengalamannya selama menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan untuk bersaing dalam Pilgub mendatang. “Enggak apa-apa nanti lihat saja, pokoknya dari 27-29 kita lihat di situ. Karena pengalaman, pengalaman bukan cuma di Banten saja,” katanya.

Airin juga menyoroti perbedaan signifikan Pilkada kali ini dengan sebelumnya. Menurutnya, dinamika politik semakin kompleks karena pemilihan serentak yang melibatkan 37 provinsi dan 514 kabupaten serta kota di seluruh Indonesia. “Apalagi nanti kan serentak, ya, ini pertama kali loh di Indonesia ada 37 provinsi, 514 bupati dan wali kota. Tentu kita akan lihat di tanggal 27-29 semuanya dinamis,” jelasnya.

Dengan optimisme tinggi, Airin percaya bahwa kepemimpinan Airlangga Hartarto akan memberikan hasil positif pada Pilkada tahun ini. Ia menekankan bahwa pengalaman dan strategi Airlangga dalam memenangkan pemilu sebelumnya menjadi modal berharga untuk mencapai target Golkar. “Saya yakin beliau orang yang sangat bijak. Dan dengan pengalaman pemenangan pileg dan pilpres kemarin, beberapa strategi yang beliau lakukan, saya meyakini langkah yang dilakukan teman-teman dinahkodai Pak Airlangga, Golkar bakal mencapai target,” tuturnya.

Dukungan KIM untuk Andra Soni-Dimyati Natakusumah

Di sisi lain, Partai Gerindra telah resmi mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2024. Dukungan ini juga didukung oleh sejumlah partai lainnya, seperti PKS, PAN, NasDem, dan PSI, meskipun PKB dan PPP belum secara resmi hadir dalam deklarasi.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh berbagai partai tersebut. “Kemudian kami bersyukur berterima kasih kepada partai-partai yang menyertai untuk mendukung pasangan ini ada PKS, PAN, NasDem, PSI, Insyaallah beberapa partai lain dalam proses pembicaraan,” ujarnya.

Sumber : detik

Share: