:

Gerbangrakyat.com – Anies Baswedan, bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024, akan segera mengadakan pertemuan dengan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto. Pertemuan ini diungkapkan Anies sebagai bagian dari upaya membangun komunikasi dan silaturahmi dengan para pimpinan partai politik menjelang kontestasi Pilkada yang semakin dekat.

“Ya, tentu kami membangun komunikasi dengan semua. Insya Allah bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan partai politik, tak terkecuali Pak Prabowo” Kata Anies dikutip dari Kompas.com

Langkah ini dilakukan Anies sebagai bagian dari strategi politiknya, di mana partai-partai politik di Indonesia saat ini sedang mempertimbangkan dan menakar sosok yang akan mereka dukung dalam Pilkada Jakarta. Anies menekankan pentingnya menjalin komunikasi dengan berbagai pihak sebelum memasuki masa kampanye yang intens.

“Menjalin silaturahmi adalah sebuah keniscayaan, karena ini merupakan proses di mana partai-partai politik sedang mempertimbangkan dan menakar terkait Pilkada. Walau begitu, kami saat ini sudah mendapatkan amanat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” imbuh Anies.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyatakan bahwa partainya terbuka jika Anies ingin bertemu dengan Prabowo. Habiburokhman melihat bahwa komunikasi antar tokoh politik adalah hal yang positif dan mendukung peningkatan interaksi semacam ini.

“Memulai komunikasi itu enggak yang salah. Enggak yang enggak baik, bagus. Semakin banyak pertemuan-pertemuan antar tokoh, menurut saya semakin baik,” ujar Habiburokhman.

Pertemuan ini dipandang sebagai langkah strategis bagi Anies untuk memperkuat posisinya menjelang Pilkada Jakarta. Meskipun telah mendapatkan dukungan dari PKB, komunikasi dengan partai lain seperti Gerindra dianggap penting untuk memperluas basis dukungan politiknya.

Dalam beberapa pekan terakhir, Anies telah aktif melakukan safari politik guna memastikan dukungan yang solid dari berbagai partai politik. Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya Anies untuk mendapatkan masukan dan membangun konsensus dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Share: